Rabu, 09 November 2011

FPIP Serahkan Bantuan Bibit Karet Keperbatasan


Sintang
Silahkan anda kirimkan pesan singkat Anda tentang permasalahan pembangunan diwilayah anda ke SMS Online 08115712664 dengan mengetik: (nama)(kota)(No.hp)(pesan singkat)
Banner
Banner

FPIP Serahkan Bantuan Bibit Karet Keperbatasan

Komentar (0)
12 Oktober 2011, 21:17:13 WIB oleh Petrus Heri Sutopo
Print
FPIP Serahkan Bantuan Bibit Karet  Keperbatasan
Kapuas Hulu-BADAU, (kalimantan-news) - Forum Peduli Ibu Pertiwi (FPIP) Provinsi Kalimantan Barat memberikan bantuan berupa bibit karet untuk Kelopok Tani (Poktan) yang ada diwilayah perbatasan tepatnya di Desa Janting Kecamatan Badau, bibit karet jenis omat tersebut langsung diterima oleh Hilda Tofani yang merupakan petugas penyuluh pertanian dari Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Hulu yang diserahkan oleh T.Timotius mewakili FPIP, pada Selasa sore (11/10/2011).
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan atau agar bantuan dari FPIP tersebut tetap sasaran, selaku tenaga penyuluh, Hilda terlebih dahulu akan mensosialisasikannya kemasyarakat, sehingga seluruh masyarakat yang ada di Desa Janting khususnya anggota Poktan, mengetahui adanya bantuan bibit karet dari tersebut, sehingga tidak hanya diterima oleh satu orang saja.

“Sebelum benar-benar sampai kemasyarkat, Saya akan mensosialisasikanya terlebih dahulu, agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran, karena yang Kita takutkan bantuan ini hanya diterima oleh person saja,dan yang lainnya tidak tahu apa-apa,” terangnya.

Selain itu menurut  Hilda yang mewakil masyarakat bahwa bibit karetlah yang memang dibutuhkan Poktan binaanya selama ini, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan ada juga pihak-pihak lain yang tergugah untuk lebih memperhatikan kehidupan masyarkat perbatasan.

“Kita berharap ada pihak lain lagi baik itu pemerintah maupun swasta yang mau peduli seperti halnya yang dilakukan oleh FPIP, dengan demikian member motivasi masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya melalui pertanian karet,” harapnya.

Sementara itu T.Timotius mewakili pihak FPIP mengharapkan dengan adanya bantuan bibit karet tersebut, benar-benar bermanfaat bagi Poktan yag ada, selain itu dapat menggugah perhatian yang lainnya untuk melakukan hal yang sama dalam memberikan bantuan kepada para Poktan.

“Kita berharap bantuan untuk para Poktan khususnya untuk bibit karet bukan hanya dari FPIP, tetapi diharapkan bantuan serupa datang dari yang lainya, baik itu dari Ormas, LSM Swasta lainnya bahkan pihak Pemerintah, sebab dengan perkebunan karet yang sudah dikenal masyarakat sejak dulu, dinilai dapat mensejahterakan masyarakat,”tuntasnya.(phs)

Komentar (0)

Beri Komentar
Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number

Print this post

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Technorati Style Copyright by pertanian | Template by One-4-All | Made In Indonesia